Cara Membuat Roti Unyil - Jika mampir ke 'kota hujan', tak lengkap rasanya bila tak mencicipi kulinernya yang khas, yaitu roti unyil. Jajanan berukuran kecil yang membuat orang ketagihan ini rupanya sudah menjadi makanan khas Bogor sejak puluhan tahun lalu, lho!

https://anchor.fm/CaraMembuat.net/episodes/Cara-membuat-roti-unyil-eb8f93/a-a1klds1
Nama roti unyil sendiri diambil dari karena ukurannya yang tidak lebih dari 5 cm. Selain itu keunikan roti ini adalah cara memakannya yang hanya sekali lahap. Isian dari roti ini pun beragam layaknya roti berukuran besar seperti keju, kismis, pisang, cokelat, keju, hingga sosis.
Di tengah maraknya selebriti yang berlomba-lomba membuat toko kue kekinian mengatasnamakan daerah tersebut, nampaknya eksistensi roti unyil tak tergeserkan sebagai salah satu makanan khas Bogor.
Namun jika kamu tidak tinggal di Bogor dan belum pernah mencobanya, kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Kamu pun juga bisa mengkreasikan isinya sesuai seleramu. Yuk, intip cara membuat roti unyil yang brilio.net lansir dari cookpad, Kamis (8/2).
Cara Membuat Puding Cheese
Cara Membuat Puding Es Cendol
Cara Membuat Mozarella Onion
Cara Membuat Roti Unyil 
Bahan:
  • 400 grm tepung protein tinggi
  • 100 grm tepung protein rendah
  • 3 butir kuning telor
  • 1,5 sdt ragi permifan/mauripan/SAF
  • 100 grm gula pasir
  • 100 grm butter/margarin
  • 250 ml susu cair UHT
Isian dan topping:
  • Sosis, abon, mayones, atau bisa apa aja sesuai selera kamu.
Olesan:
  • 2 butir kuning telur + 1 sdm susu cair
Cara membuat:
  1. Campur bahan roti jadi satu, tuangi susu cair dan mixer spiral sampai kalis.
  2. Setelah kira-kira 10 menit dirasa sudah kalis, pindahkan ke wadah bersih yang sudah di oles minyak tipis, tutup dengan serbet lembap atau plastik wrap, diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  3. Setelah adonan mengembang, kempeskan dan bentuk sesuai selera, kemudian masukkan isi seperti sosis, abon sesuai keinginanmu.
  4. Biarkan mengembang lagi dan oles dengan bahan olesan.
  5. Panggang selama 30 menit atau sampai matang dengan suhu yang tak terlalu panas.
  6. Untuk topping abon oles rata dengan mayones lalu taburi abon sapi. Roti siap disajikan deh!

Diambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Roti Unyil
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: