Cara Membuat Kue Ulat - Setiap ramadan datang, selalu ada saja menu makanan yang jadi tren setiap tahunnya. Untuk hari raya Idul Fitri 2020 ini sepertinya tren makanan dimeriahkan oleh jenis kue kering yang bentuknya lucu bak hewan kecil. Roti tersebut ialah kukis ulat atau worm cookies. Kue dengan keunikannya berwarna hijau dan mata hitamnya yang menonjol ini berhasil membuat banyak orang membuatnya.

Adapun beberapa bahan yang kamu perlukan untuk bikin roti lucu ini. Bahan yang pertama ialah 125 gram unsalted butter (orchid), 80 gram susu kental manis, 200 gram maizena, pewarna makanan hijau secukupnya, choco chips untuk hiasan mata dan sisir baru yang jerujinya lebar
Pada saat hari lebaran, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kue kering seperti kue keju, putri salju, nastar dan lidah kuncing. Kue kering ini sendiri sudah sangat terkenal sejak dahulu kala dan selalu ada pada momen lebaran. Tak heran jika kamu dengan mudah menemukan makanan ini di setiap rumah saudara maupun tetangga.
Namun jika bosan dengan konsep kue kering yang itu-itu saja, kini kamu bisa lho mencoba yang baru. Caterpillars Cookies, atau yang dikenal kue kering berbentuk ulat ini memang belum terlalu terkenal seperti kue kering lainnya. Namun kue kreasi ini tentu tak kalah menggiurkan rasanya.
Cara Membuat WaterMelon
Cara Membuat Ayam Betutu
Cara Membuat Siomay
Cara Membuat WaterMelon
Cara Membuat Tempe Teri Kacang
Menyerupai ulat yang biasa tinggal di daun, ternyata membentuk badan kue ini hanya dengan sisir. Membuatnya pun tak memerlukan banyak bahan dan praktis. Dari pada penasaran, yuk intip cara membuat kue kering ulat, yang brilio.net lansir dari cookpad.com, Senin (22/1).
Bahan:
  1. 125 Gram Blueband
  2. 200 Gram Tepung Maizena
  3. 2 Bks susu kental manis putih
  4. 1 Sdm gula Halus
  5. Secukupnya pasta pandan/pewarna hijau
  6. Secukupnya Chocochip untuk bagian mata ulat.
  7. Sisir untuk membentuk tekstur ulat.
Cara Membuat Tempe Teri Kacang
Cara membuat:
  1. Campurkan blueband, susu kental manis, dan gula halus menggunakan garpu hingga merata.
  2. Masukan tepung maizena sedikit demi sedikit, tambahkan pewarna hijau secukupnya aduk rata.
  3. Ambil sedikit adonan lalu di bentuk lonjong dan gulingkan di atas sisir.
  4. Tambahkan Chocochip untuk mata lalu tata di atas loyang (tidak perlu diolesi blueband).
  5. Masukkan dalam oven sekitar 30 menit dengan api yang kecil

Di salin dari berbagai sumber google
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: