Cara Membuat Es Gabus – Terdapat banyak metode buat memperkenalkan kembali kenangan masa kecil. Mulai dari berbincang bersama sahabat lama, menghadiri tempat- tempat bermain dahulu, hingga kembali mencicip kuliner semacam es gabus pelangi yang memperkenalkan nostalgia.
Mengambil poin terakhir, terdapat macam kuliner yang pasti dapat membuat Kamu merambah lorong waktu buat seakan balik ke masa kecil, es gabus pelangi salah satunya. Jajanan harus pada 90- an ini saat ini telah sangat susah didapatkan.
Dibanding Kamu bersabar sembari terus menunggu, lebih baik langsung saja membuat sajian satu ini. Tidak susah kok. Coba saja contoh formula kreasi Eva Apriyani semacam dilansir dari cookpad. com, Kamis, 4 Oktober 2018.
Bahan- bahan yang dibutuhkan buat Cara Membuat es gabus pelangi:
  • 200 gr tepung hunkwe
  • 200 gr gula
  • 1 bungks santan instan
  • 1 bungkus vanili
  • 1/ 2 sdt garam
  • Perona merah, kuning, hijau
  • Plastik
Langkah Pembuatan
  • Campur seluruh bahan semacam gula, garam, tepung hunkwe, santan praktis, serta vanili.
  • Kemudian, adonan dipecah ke 3 wadah serta beri perona masing masing.
  • Sehabis itu, masak adonan satu per satu sampai mengental. Masukan ke dalam loyang yang sudah disediakan. Diamkan 30 menit di tempat terbuka,
  • Sehabis tidak sangat panas, masukan adonan ke kulkas sepanjang 15 menit.
  • Sehabis 15 menit, keluarkan dari kulkas serta potong cocok kemauan. Sehabis itu masukan ke freezer. Sehabis betul- betul keras, es gabus pelangi siap disajikan
Untuk Kamu yang tercantum generasi tahun 90- an, tentu tahu betul dengan yang namanya jajanan es gabus ini. Yap, kreasi es kue hun kwee ini sangat banyak dijajakan para orang dagang kaki 5 di depan sekolah.
Dahulu, es gabus yang memiliki julukan es wadai/ es roti serta es kue ini dijual dengan harga dekat Rp 100- 500 per potongnya. Mempunyai tekstur yang lembut, halus, serta terasa agak sedikit kenyal dikala digigit membuat es krim tradisional ini diucap es gabus sebab teksturnya mirip dengan gabus busa. Rasanya lezat, manis serta pula sangat menyegarkan terlebih jika disantap dikala cuaca panas serta terik.
Tidak hanya teksturnya yang unik, warna- warni pelangi pada es gabus pula yang membuat menarik atensi kanak- kanak kecil jaman dahulu. Dahulu es gabus dijual dengan 2 tipe, ialah es gabus wujud potongan serta satunya lagi es gabus wujud mangkuk.
Sebab perkembangnya jaman, saat ini formula es gabus bisa dikreasikan dengan wujud yang lebih lucu lagi. Semacam wujud segitiga, wujud semangka, es mambo gabus, es gabus dari roti tawar, es parafin gabus serta pula wujud es krim stick gabus yang beragam wujudnya.
Metode Cara Membuat es gabus pasti saja lumayan gampang serta tidak sangat susah. Buat bahan formula es gabus ini nyaris sama dengan es krim pada biasanya. Tetapi bila es krim memakai tepung maizena buat pelembut, berbeda dengan es gabus yang memakai tepung Hunkwe. Tepung hunkwe lah yang membuat es gabus mirip dengan kue.
Cuma saja Kamu wajib tabah, bila mau membuat formula es gabus pelangi ataupun yang kerap diucap formula es gabus rainbow. Sebab Kamu wajib menunggu adonan bewarna 1 sedikit keras, baru tambahkan adonan bercorak yang lain diatasnya, serta terus jalani semacam itu hingga membentuk layer- layer es gabus berwarna- warni yang lezat.
Dikala ini telah sedikit susah menciptakan orang dagang yang menjual es gabus. Tetapi tidak butuh kawatir, sebab buat membuat formula es gabus pelangi santan ataupun formula es gabus pelangi susu sangatlah gampang serta seluruh orang dapat buat sendiri di rumah.
Langsung saja disimak Bahan- bahan serta Metode Cara Membuat Es Gabus Santan Susu semacam berikut ini.
Step by Step Membuat Formula Es Gabus Pelangi Santan Susu Homemade
Bahan- bahan Es Gabus Pelangi:
  • Tepung hun kwee 150 gram
  • Santan ataupun Susu cair UHT 750 mili liter( Jika aku memakai santan 400ml, susu cair 350ml)
  • Gula pasir 200 gram
  • Sedikit garam
  • Perona santapan corak merah ataupun rose, coklat, hijau, kuning dll cocok selera( Jika ingin tiap layer mempunyai rasa berbeda, dapat gunakan pasta aneka rasa semacam pasta strawberry, melon, nanas, anggur dll)
Langkah Memasak Formula Es Gabus Pelangi:
  1. Campur tepung hunkwee, gula pasir, garam serta santan. Aduk rata.
  2. Berikutnya untuk adonan jadi 3 bagian, beri corak ataupun pasta tiap- tiap( rose/ merah, kuning serta hijau).
  3. Masak 1 bagian( merah) dengan memakai api kecil, sembari diaduk- aduk hingga meletup- letup. Kemudian matikan api kala adonan telah mengental, berat dikala daduk tetapi masih dapat dituang.
  4. Tuang adonan merah kedalam loyang yang telah dialasi plastik tebal. Ratakan kemudian sisihkan.
  5. Sedangkan menunggu susunan merah dingin, masak adonan selanjutnya( kuning) hingga meletup- letup. Kemudian tuang adonan kuning di atas adoanan merah.
  6. Begitu pula dengan adonan berikutnya( hijau). Perkenankan adonan padat di temperatur ruang sepanjang kurang lebih 30 menit.
  7. Setelah itu simpan di dalam kulkas( Buka freezer) kurang lebih sepanjang 15 menit, biar gampang dipotong.
  8. Potong lapis pelangi, setelah itu bungkus dengan plastik, kemudian simpan di dalam frezer hingga mengeras.
  9. Serta es gabus juga siap buat disajikan selagi dingin, dengan bonus susu kental manis coklat bila suka. Mantap!
Panduan Membuat Formula Es Gabus Pelangi:
  1. Santan dapat ditukar dengan susu fresh.
  2. Akumulasi rasa dapat memakai buah fresh semacam blueberry, strawbeery ataupun dapat pula ditukar selai.
  3. Jangan kurang ingat adonan wajib senantiasa diaduk hingga mengental serta bening memakai api kecil supaya adonan tidak menggumpal.
  4. Tepung Hun Kwee merupakan pati kacang hijau, yang mempunyai corak putih serta umumnya kemasannya dari kertas berupa silinder, berat 150 garam per kemasan. Serta mempunyai khas aroma, rasa serta tekstur yang beda dari tepung- tepung yang lain.
Selamat berupaya serta berkreasi sendiri dengan Formula Es Gabus Pelangi buat jualan ataupun disantap sendiri. Mudah- mudahan berguna , dari berbagai Sumber google
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: