Cara Membuat Cimol - Bandung memanglah diketahui bagaikan surga jajanan. Sebagian besar kemilan serta santapan yang berasal dari kota ini sunggulah lezat sampai susah buat dibiarkan. Begitu pula dengan cimol Bandung. Cimol merupakan santapan ringan yang terbuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata( Bahasa Sunda aci digemol) yang maksudnya tepung kanji terbuat bulat- bulat.

Cara Membuat Cimol Bandung serta Aneka Variasinya

Cimol yang dibuat dari aci ataupun kanji ini sesungguhnya ialah jajanan simpel. Tetapi sebab sensasi dimakannya yang seru, hingga cimol memiliki penggemar tertentu. Terlebih bila cimol dimakan dengan saus kacang, digoreng dengan telur, sampai ditaburi dengan bumbu bubuk.
Cara Membuat Combro
Buat memuaskan hasrat buat makan cimol, kalian sesungguhnya tidak butuh jauh- jauh berangkat ke Bandung. Karena kalian juga dapat buatnya sendiri di rumah. Jajanan buatan rumah ini pasti saja pula nyaman buat disantap tiap hari sebab kalian dapat memakai bahan opsi.
Salah satu perihal yang sangat ditakuti ataupun sangat tidak mengenakkan dikala menggoreng cimol merupakan minyaknya yang meletus ataupun meletup. Rasanya jelas tidak aman sekali jika kulit melepuh kena cipratan minyak panas.
Tidak hanya cimol, warnanya menggoreng cireng ataupun kemilan berbahan kanji yang lain bernasib sama. Dikala digoreng, umumnya hendak membuat minyak meletus serta menciprat ke kulit kita. Jika semacam ini jadinya malah malas buat lanjut menggoreng. Dirangkum liputan6. com dari bermacam sumer Sabtu( 20/ 10/ 2018), terdapat panduan yang dapat kita coba buat menanggulangi permasalahan ini. Jadi tidak takut kulit terciprat minyak panas nih.
Tahap- Tahapnya
  • Metode Pertama. Panaskan dahulu minyak di wajan. Sehabis panas, kecilkan api( pakai api lagi). Baru sehabis itu, masukkan cimol yang hendak digoreng.
  • Metode Kedua. Siapkan wajan besar, tuang minyak goreng yang masih dingin, masukkan cimol yang hendak digoreng. Baru, sehabis itu nyalakan api. Setelah itu, masak serta goreng sampai matang.
  • Metode Ketiga. Panaskan minyak di wajan. Sedangkan itu, celupkan dahulu cimol yang hendak digoreng ke minyak dingin. Kala minyak di wajan telah panas, masukkan cireng yang telah dilumuri dengan minyak dingin tadi. Kemudian goreng sampai matang.
  • Nah telah ketahui kan metode menggoreng cimol supaya tidak meletus? Ayo buat cimol yang lezat serta simpel di rumah, berikut resepnya yang dilansir dari Cookpad.
Bahan- bahan:
  • 1/ 4 kilogram tepung tapioka
  • 1 bh bawang putih cincang
  • 1 bh bawang daun
  • 1/ 2 bks masako ayam
  • 1/ 2 sdm lada bubuk
  • 1/ 2 gelas air mendidih
  • 1 sdm tepung terigu
  • Minyak buat menggoreng
Cara Membuat Ceker
Metode buatnya:
  1. Masukan tepung tapioka, tepung terigu, bwg pth, lada, masako, daun bawang.
  2. Tambahkan air medidih sedikit demi sedikit aduk smpe adonan kalis.
  3. Wujud adonan jadi bulat- bulat kecil.
  4. Siapkan penggorengan serta minyak yang masih dingin.
  5. Masukkan adonan cimol ke dalam minyak dingin dalam penggorengan.
  6. Sehabis itu baru nyalakan kompor dengan api kecil.
  7. Kemudian aduk- aduk terus supaya cimol tidak meletus sampai masak serta mengembang.

Sehabis masak, sediakan dengan meningkatkan kaldu jamur, garam, bon cabe ataupun bumbu- bumbu rasa yang lain. Dari berbagai Sumber Google
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: