Jakarta – Diakui memang untuk membuat sebuah akun Facebook baru bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Hal ini salah satu penyebab banyaknya beredar akun-akun anonim atau bisa disebut juga sebagai akun palsu. Pertanyaannya adalah berapa banyak sebenarnya akun-akun palsu yang beredar di sosial media buatan Mark Zuckerberg ini?

Baru-baru ini Facebook baru saja merilis laporan tahunan mereka. Seperti dilansir dari Ubergizmo.com (06/02/2018), ternyata akun palsu atau duplikat yang beredar mencapai 10% dari total pengguna bulanan yang aktif!


“Pada kuartal keempat tahun 2017, kami memperkirakan bahwa akun duplikat mungkin mewakili sekitar 10 persen pengguna aktif bulanan kami di seluruh dunia. Kami yakin presentase akun duplikat ini berasal dari pasar berkembang seperti India, Indonesia, dan Filipina, dibandingkan dengan pasar yang lebih maju,” tulis Facebook.


Jika pernyataan Facebook benar mengenai pengguna aktif bulanan mereka yang mencapai 2,3 miliar, berarti terdapat akun palsu atau duplikat dengan jumlah kurang lebih mencapai 200 juta akun. Perlu digaris bawahi, tidak semua orang membuat akun duplikat ini dengan tujuan yang negatif.


Ada kemungkinan jumlah akun palsu tersebut bisa lebih tinggi dari laporan yang dibuat Facebook. Pasalnya sangat sulit untuk mendeteksi apakah akun  tersebut memang akun palsu atau bukan. Jadi diantara 200 juta akun palsu tersebut, apakah salah satunya milik Anda?
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: