Saat ini, sistem digital dan juga media sosial sudah berkembang dalam kehidupan keseharian kita. Tentunya kedua hal ini sangat berperan penting dalam pemasaran suatu bisnis. Namun tentu ada beberapa hal yang masih perlu dilakukan dalam strategi pemasaran.

Media percetakan sudah menjadi salah satu alat promosi sejak dulu yang digunakan oleh para pebisnis dan marketer untuk mempromosikan bisnis mereka. Pada era digital saat ini, bukan berarti kita harus meninggalkan hal-hal lama dan bergantung pada promosi digital saja. Anda perlu menyesuaikan di area atau untuk target market tertentu, dimana tidak semua orang mengakses sosial media. Maka dari itu, promosi cetak masih merupakan hal yang penting untuk bisnis anda. Faktanya, anda dapat membuat promosi cetak lebih meyakinkan dengan kombinasi teknologi saat ini. Bagaimana contohnya? Mari simak penjelasan singkat berikut ini.

Strategi Marketing

Para pelaku bisnis percaya bahwa strategi pemasaraan yang produktif adalah kombinasi antara pemasaran online dan cetak yang dapat membuat para pelanggan tertarik menggunakan produk atau jasa bisnis mereka. Era yang telah berubah memang banyak merubah perilaku konsumen, namun bukan berarti anda hanya menggantungkan pada digital saja, karena terdapat beberapa hal yang tidak bisa anda rubah menjadi digital.

Contohnya, para agensi studi luar negeri akan menggunakan brosur, flyer, poster atau mencetak merchandise lainnya agar para calon siswa merasa lebih spesial dengan menerima sesuatu yang berwujud. Tentunya anda tidak mungkin hanya memberikan poster digital bukan? Hal itu dapat membuat para calon pelanggan anda lupa dan tidak melihat bisnis anda sebagai sesuatu yang terpercaya. Maka dari itu, bagaimanapun anda bermain strategi pada pemasaran online anda, kombinasikan juga dengan media promosi cetak anda.

Perkembangan teknologi dapat membuat media promosi cetak anda lebih terlihat berbeda dan menarik

Dunia percetakan tentu saja juga harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Era digital saat ini menuntut anda untuk cepat dalam membaca pasar dan juga para kompetitor anda. Karena pada dasarnya strategi pemasaran online yang dilakukan anda juga dapat dilakukan oleh para pebisnis lain. Anda dapat mengkombinasikan teknologi yang sedang tren saat ini seperti mengirimkan katalog produk anda kepada para pelanggan dengan menggunakan AR (augmented reality) atau QR Code. Hal tersebut akan menjadi sesuatu yang berbeda dan menarik dibandingkan anda hanya mengirimkan email kepada para pelanggan. Mengirimkan kupon hadiah secara fisik juga akan terasa lebih bernilai dibandingkan memberikan voucher digital.

Membuat kesan pertama yang unik dan menarik

Kesan pertama merupakan hal yang penting untuk bisnis anda. Selain brand desain yang menarik, memberikan sesuatu yang berwujud dapat membuat para calon pelanggan anda dapat mengetahui apakah brand anda merupakan bisnis profesional atau amatir. Kartu nama merupakan salah satu hal penting yang wajib anda miliki apapun bidang bisnis anda. Hal tersebut akan memudahkan para calon mitra anda menyimpan kontak dan menghubungi layanan anda sewaktu-waktu mereka membutuhkan. Anda tidak dapat mengandalkan sosial media atau website perusahaan anda saja, bagaimana kalau calon mitra anda bahkan tidak dapat mengingat nama perusahaan anda?

Kartu nama dapat menjadi kesan pertama pelanggan Anda


Itulah tadi sedikit pendapat mengapa promosi cetak tetap penting digunakan pada era digital saat ini. Apabila anda berminat untuk mencetak alat-alat promosi anda, jangan lupa gunakan jasa dari Gogoprint untuk harga yang terjangkau dan hasil yang berkualitas.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: