Seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan media sosial semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun khususnya bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, media sosial saat ini dapat dikatakan menjadi suatu kebutuhan wajib bagi setiap masyarakat karena dengan tanpa adanya media sosial, mereka tidak bisa mengetahui berita-berita atau perkembangan terbaru.

Selain itu, dengan media sosial kita juga dapat bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal sebelumnya, membantu sesama, atau bahkan memecahkan sebuah kasus.

Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan mengenai beberapa fakta mengejutkan pengguna media sosial di Indonesia yang diperoleh dari situs We Are Social seperti yang dikutip dari akun instagram @indozone.id. Apa sajakah fakta-fakta tersebut? Yuk, cek di bawah ini.

1. Pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 juta orang.


Fakta yang pertama yaitu terkait dengan jumlah pengguna media sosial. Berdasarkan data We Are Social pada awal tahun 2019 menunjukkan pengguna media sosial di Indonesia sudah mencapai 150 juta orang.

Itu artinya, sekitar 57% dari seluruh penduduk Indonesia sudah menggunakan sosial media dari jumlah total penduduk Indonesia sebesar 264 juta. Dan bukan tidak mungkin angka ini akan terus bertambah mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun.

2. Generasi milenial menguasai pengguna media sosial di Indonesia.


Fakta yang kedua yaitu mengenai usia pengguna media sosial di Indonesia. Berdasarkan data We Are Social pada awal tahun 2019, menunjukkan bahwa generasi milenial menguasai pengguna media sosial di Indonesia sebesar 66%.

Ini berarti dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, 99 juta orang di antaranya adalah kaum milenial. Tingginya angka tersebut dikarenakan mereka sudah mulai dibebaskan oleh orang tuanya untuk menggunakan media sosial tanpa adanya pengawasan.

3. Kaum pria mendominasi pengguna media sosial di Indonesia.


Berdasarkan data yang dihimpun oleh We Are Social, didapatkan bahwa 55,5% dari pengguna media sosial di Indonesia adalah kaum pria, sedangkan sisanya yaitu sebesar 45,5% merupakan kaum wanita.

Ini artinya dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 83 juta pengguna merupakan laki-laki sedangkan sisanya yaitu sekitar 67 juta orang merupakan perempuan.

4. Waktu penggunaan media sosial di Indonesia.

Fakta selanjutnya yaitu terkait dengan waktu penggunaan media sosial di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun oleh We Are Social, didapatkan bahwa dalam sehari rata-rata orang Indonesia mampu mengahbiskan waktu hingga 3 jam 26 menit untuk beraktivitas di media sosial.

Tentu saja angka tersebut sangat besar, mengingat 3 jam bukanlah waktu yang singkat dan bukan tidak mungkin angka tersebut dapat bertambah seiring dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat.

5. Media sosial yang paling banyak diakses orang Indonesia.


Banyak sekali media sosial yang diakses oleh orang-orang Indonesia. Berdasarkan data dari We Are Social pada awal tahun 2019, didapatkan bahwa YouTube merupakan media sosial yang paling banyak diakses oleh orang Indonesia, yaitu sebesar 88%.

Ini artinya, dari 150 juta pengguna media sosial di Indonesia, sekitar 132 juta di antaranya mengakses YouTube. YouTube sendiri merupakan media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk menggugah, menonton, dan berbagi video.

6. Entri yang paling dicari oleh orang Indonesia.


Fakta ini masih berkaitan dengan fakta sebelumnya tentang YouTube sebagai media sosial yang diakses paling banyak oleh orang Indonesia. Berdasarkan data We Are Social pada awal tahun 2019, menunjukkan bahwa entri atau kata kunci “Lagu” menjadi yang paling banyak dicari oleh orang Indonesia di YouTube.

Hal tersebut disebabkan karena kecenderungan orang Indonesia yang suka mendengarkan musik sembari melihat video klip lagu tersebut, baik saat santai ataupun di sela-sela waktu bekerja.

7. Perkembangan media sosial yang paling pesat di Indonesia.


Seiring dengan perkembangan waktu, maka berbagai media sosial semakin gencar untuk menarik minat penggunanya dengan berbagai fitur-fitur yang ditampilkan.

Berdasarkan data We Are Social pada awal tahun 2019, didapatkan aplikasi media sosial LinkedIn menjadi media sosial dengan perkembangan pengguna terbesar yaitu sebesar 9,1%. LinkedIn sendiri merupakan media sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional.

Itulah tadi beberapa fakta menarik perihal pengguna media sosial di Indonesia. Namun, fakta-fakta tersebut tidak bersifat tetap karena seiring dengan berjalannya waktu para pengguna media sosial, khususnya di Indonesia semakin berkembang pesat.
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: